Selasa, 20 Desember 2011

Keperawatan medical bedah


keperawatan medical vedah merupakan slah satu lingkup disiplin ilmu keperawatan yang lebih di foculkan pada tindakan - tindakan keperawatan pda pasien dengan indikasi tindakan bedah.
Kegiatan meliputi 3 tahap utama mulai dari pre operasi, peri operasi dan post operasi. Tedapat hal - hal khusus yang perlu disiapkan oleh seorang perawat dalam ke tiga tahapan tersebut. kelengkapan data penunjang pasien sebelum dilakukanya pembedahan perlu untuk selalu diceck ulang oleh seorang perawat sebelum dilakukanya tindakan pembedahan.
Lingkup praktek keperawatan  medikal-bedah merupakan bentuk asuhan keperawatan pada klien DEWASA yang mengalami gangguan fisiologis baik yang sudah nyata atau terprediksi mengalami gangguan baik karena adanya penyakit, trauma atau kecacatan. Asuhan keperawatan meliputi perlakuan terhadap individu untuk memperoleh kenyamanan; membantu individu dalam meningkatkan dan mempertahankan kondisi sehatnya; melakukan prevensi, deteksi dan mengatasi kondisi berkaitan dengan penyakit ; mengupayakan pemulihan sampai kliendapat mencapai kapasitas produktif tertingginya; serta membantu klien menghadapi kematian secara bermartabat.
Praktek keperawatan medikal bedah menggunakan langkah-langkah ilmiah pengkajian, perencanaan, implementasi dan evaluasi; dengan memperhitungkan keterkaitan komponen-komponen bio-psiko-sosial klien dalam merespon gangguan fisiologis sebagai akibat penyakit, trauma atau kecacatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar